Jangan Pernah Berhenti Untuk Mencoba – Kisah Gajah Terikat

 

 Gajah Terikat

 

Disaat Seorang pria sedang berjalan melalui sebuah kamp gajah dan dia melihat bahwa gajah tidak dimasukan di dalam kandang ataupun tidaklah diikat dengan menggunakan rantai tetapi hanyalah diikat dengan sepotong tali kecil yang terikat pada salah satu kakinya. Sangat jelas bahwa sepotong tali kecil tidak dapat menahan gajah untuk melarikan diri dari kamp tersebut..

 

 

Pria itu benar-benar bingung mengapa gajah tidak menggunakan kekuatan mereka untuk mematahkan tali dan melarikan diri dari perkemahan. Mereka bisa dengan m

 

udah melakukannya, tapi malah tidak berusaha sama sekali.

 

Penasaran dan ingin tahu jawabannya,

Saking pengen tau Pria itu pun mendekati pelatihnya dan bertanya mengapa gajah itu hanya berdiri di sana dan tidak pernah mencoba melarikan diri.

 

Pelatih menjawab;

 

“Ketika gajah itu masih sangat muda dan jauh lebih kecil, kita menggunakan tali yang sama untuk mengikatnya dan cukup untuk menahannya. Ketika gajah itu dewasa, mereka dikondisikan untuk percaya bahwa mereka tidak dapat melepaskan diri. Mereka percaya tali masih bisa menahan mereka, jadi mereka tidak pernah mencoba melepaskan diri. ”

 

Satu-satunya alasan mengapa gajah tidak bebas dan melarikan diri dari kamp adalah karena lama kelamaan mereka mengadopsi keyakinan bahwa hal itu tidak mungkin dilakukan.

 

Moral dari ceritanya: Tidak peduli berapa banyak dunia mencoba menahan Anda, selalu teruskan keyakinan bahwa apa yang ingin Anda capai adalah mungkin. Percaya Anda bisa menjadi sukses adalah langkah terpenting dalam mencapainya.

Jangan Pernah Berhenti Untuk Mencoba – Kisah Gajah Terikat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.