Kekuatan Dorongan Semangat

Kekuatan Dorongan Semangat

 

sekelompok katak bepergian melalui hutan, disaat melalui hutan dua di antaranya jatuh ke dalam lubang yang dalam. Dan katak-katak lain pun berkumpul disekitar lubang itu dan melihat betapa dalamnya lubang tersebut, mereka mengatakan kepada kedua katak bahwa mereka tidak punya harapan untuk naik dan bertahan hidup.

 

Namun, kedua katak tersebut memutuskan untuk mengabaikan apa yang orang lain katakan dan mereka mulai mencoba dan melompat keluar dari lubang itu. Meskipun mereka usaha tetapi kedua katak tetap gagal, kelompok katak di bagian atas mengatakan bahwa mereka seharusnya menyerah begitu saja. Bahwa mereka tidak akan pernah bisa keluar.

Akhirnya, salah satu katak memperhatikan apa yang orang lain katakan dan dia menyerah, jatuh ke dalam kematiannya. Sedangkan Katak satunya terus melompat sekuat tenaga. Sekali lagi, katak-katak dibagian atas berteriak kepadanya untuk menghentikan rasa sakit dan mati saja.

Dia melompat lebih keras dan lebih keras lagi dan akhirnya dia berhasil keluar. Ketika dia keluar, katak yang lain berkata, “Tidakkah kamu mendengar kami?”

Katak itu menjelaskan kepada mereka bahwa dia tuli. Dia pikir mereka memberi Dorongan semangat untuk dia.

Moral ceritanya: Kata-kata orang bisa berpengaruh besar pada kehidupan orang lain. Pikirkan apa yang Anda katakan sebelum keluar dari mulut Anda. Katakanlah sebuat kata yang bisa membangkitkan semangat pada seseorang yang sedang mengalami kesulitan karena kata-kata dapat menolong dia melewati kesulitannya.

 

Kekuatan Dorongan Semangat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.